Jumat, 10 Februari 2012

how to bunny hop


nah ini dia sedikit trik wajib untuk mtb,bmx,maupun downhill
sebuah cara mengangkat kedua ban sepeda pada saat berjalan maupun berhenti. trick bunny hop memang terlihat mudah namun trick ini perlu latihan untuk mengetahui langkah demi langkah.

secara umum mungkin gambaran bunny hop ialah mengangkat ban depan dengan menarik stang semaksimal mungkin, kemudian diikuti dengan gerakan mendorong kembali dengan cepat stang ke depan disertai gerakan kaki sampai akhirnya ban belakang juga terangkat sama tinggi dengan ban depan. Selanjutnya mendarat  dengan kedua ban atau ban belakang terlebih dahulu.


berikut ini langkah untuk melancarkan bunny hop anda :
1. BERI TEKANAN KEBAWAH
Maksud dari langkah ini adalah pergerakan badan menunduk saat meberikan tekanan ke bawah dengan posisi badan tetap pada posisi centre lebih dominan condong ke depan.

2. TARIK KE BELAKANG
Saat posisi badan menunduk, dan kecepatan sudah mencukupi, tarik handle bar ke arah belakang secara spontan, tetapi tetap di imbangi. Dengan catatan saat mengangkat roda depan, jangan di sertai dengan menggoes karna tidak akan berhasil nantinya.
tips : latihlah langkah yg ke dua ini terus menerus hingga kita pada posisi whelie tanpa di goes, tapi tetap stabil.

3. TARIK KE ATAS
Jika kita sudah bisa menguasai langkah yg ke dua, lanjutkan dengan langkah berikut dengan mengangkat roda belakang pada saat whellie tadi dengan cara posisi badan kita seperti lompat di atas pedal, tetapi tetap sambil mengungkit pedal ke arah atas, sehingga posisiroda belakang sama tingginya dengan roda depan.

4. STABIL
Usahakan tetap stabil pada saat anda melayang di udara, karena apabila tidak stabil bisa miring ke kanan atau ke kiri, bahakan ke arah depan dan roda depan yg jatuh dahulu, itu akan menyebakan agan akan jatuh.

5. LANDING
Landing atau mendaratlah secara mulus setelah melalui rintangan dengan posisi mendarat dengan ke dua roda ataupun roda belakang dahulu yg mendarat di tanah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar